photo Teh Jahe Khas Bali, Minuman Sehat Dengan Rasa Nikmat.
Hotel service

Teh Jahe Khas Bali, Minuman Sehat Dengan Rasa Nikmat.

Referensi :
KBS Digital

Menjaga kesehatan itu adalah hal utama yang harus kita lakukan sehari-hari. Apalagi di masa-masa pandemi virus Corona Disease (Covid-19) seperti saat ini. Tentunya, kekebalan tubuh kita harus lebih ditingkatkan. Nah, masyarakat Bali punya cara sendiri lho untuk menjaga daya tahan tubuh, yaitu dengan menyajikan minuman khasnya: Teh Jahe. Tidak hanya sehat, teh jahe juga nikmat untuk disantap.

Selain terkenal akan destinasi wisata yang beragam, Bali juga kaya akan kuliner khas, termasuk minuman tradisionalnya. Tentu saja, makanan dan minuman khas Bali selalu menjadi incaran para turis, baik asing maupun lokal. Teh jahe salah satunya. Teh jahe terdiri dari jahe dan campuran teh dan air mendidih. Minuman ini menjadi andalan masyarakat Bali karena kenikmatannya. Dengan mengonsumsi teh jahe, apalagi ketika masih panas, tubuhmu tentu akan terasa lebih segar! 

Kenikmatan teh jahe sebanding dengan manfaatnya bagi kesehatan. Teh jahe khas Bali bisa menyehatkan perut, sehingga bisa mencegah mual dan mengurangi rasa mabuk saat perjalanan. Selain itu, minuman ini juga bisa memiliki efek menenangkan untuk pikiran. Dengan satu cangkir teh jahe, stress yang kamu rasakan bisa berkurang dan suasana hati pun meningkat. Jahe juga dipercaya bisa menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit, karena bisa meningkatkan aliran darah. Sehingga, jantung dan arteri bisa lebih sehat! Wajar saja, karena jahe memang mengandung berbagai mineral, vitamin, dan juga asam amino. 

Jadi, ketika kamu sedang liburan di Bali, ada baiknya kamu berburu minuman hangat nan sehat ini! Sehingga, liburanmu akan terasa lebih menyenangkan dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Teh jahe khas Bali relatif mudah ditemukan. Biasanya, minuman ini tersedia di berbagai warung makan dan juga restoran di berbagai daerah di Bali. 

Berhubung saat ini kita harus tetap di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, tak ada salahnya kalau kita buat sendiri teh jahe khas Bali di rumah! Cara membuatnya mudah kok. Kamu hanya perlu menyiapkan dua ruas jahe, teh celup, dan air secukupnya. Pertama-tama, kupas jahe dan cuci hingga bersih, lalu digeprek. Setelah itu, didihkan air dan masukkan jahe yang telah digeprek. Kemudian, tambahkan teh celup hingga warna air berubah menjadi gelap. Matikan kompor dan teh jahe siap disajikan! Kamu juga bisa menambahkan gula sesuai selera. Selamat menikmati!

Hubungi Kami