Syarat dan Ketentuan Umum

Syarat dan Ketentuan Umum 

 Pendahuluan 

  1. Bali Xperience menyediakan beragam pilihan akomodasi,sebuah pengalaman yang sesuai dengan anggaran agar dapat menikmati keindahan pulau Bali. Bali Xperience juga menawarkan tempat menginap yang nyaman, menjelajahi budaya, alam, dan keajaiban pulau Balisesuai dengan budget. Bali Xperience merupakan produk yang dimiliki oleh Perusahaan Umum Daerah Kerthi Bali Santhi, Perusahaan Umum Daerah yang berdiri atas dasar hukum Republik Indonesia termasuk afiliasi kami yaitu Bali Xperience (selanjutnya secara bersama-sama disebut sebagai “Kami” atau “Perumda KBS”).   
  2. Dalam Syarat ini, kata-kata berikut memiliki arti sebagai berikut: 
  • Afiliasi berarti afiliasi pemasaran kami, termasuk mereka melalui situs mana Anda mungkin telah melakukan Pemesanan; 
  • Agen Dukungan Pelanggan berarti penyedia dukungan pelanggan Afiliasi kami (termasuk orang yang bertindak atas nama mereka); atau siapa pun yang bertindak sebagai penyedia dukungan pelanggan atas nama kami; 

 Umum 

  1. Dengan mengakses dan menggunakan website dan layanan kami, Anda menyatakan telah membaca, memahami, dan menyetujui syarat dan ketentuan ini. 
  2. Syarat dan ketentuan dapat kami ubah, modifikasi, tambah, hapus atau koreksi setiap saat sesuai dengan pengembangan website dan peraturan perundang-undangan. Anda kami anjurkan untuk mengunjungi website kami secara berkala agar dapat mengetahui adanya perubahan tersebut. 

 Pengguna 

  1. Produk-produk, atau yang terkandung dalam aplikasi atau website, dimiliki oleh Kami atau pihak ketiga yang memberi hak kepada Kami. Kecuali untuk penggunaan yang secara tegas diijinkan dan diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini, Anda tidak memiliki ataupun menerima apapun dari Bali Xperience tidak memberikan hak lain apapun ke Anda atas aplikasi atau website ini, berikut dengan segala data, informasi dan konten di dalamnya. 
  2. Dengan menggunakan aplikasi, website atau Layanan yang tersedia di dalamnya, maka Anda menyatakan setuju tidak akan mengunduh, menayangkan atau mentransmisi dengan cara apa pun, dan atau membuat konten apa pun tersedia untuk umum yang tidak konsisten dengan penggunaan yang diijinkan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini. 
  3. Anda tidak boleh membuat link, melakukan screen capture atau data crawling ke aplikasi atau website tanpa adanya persetujuan tertulis sebelumnya dari Bali Xperience. Hal-hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran hak milik intelektual Bali Xperience. 

 Layanan Bali Xperience 

  1. Bali Xperience menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan online secara terpadu ("Layanan"), yang dapat melayani pemesanan/pembelian termasuk namun tidak terbatas pada: AKOMODASI (hotel, hostel, apartment), TRANSPORTASI (udara-laut-darat), EVENT & TO DO (desa wisata, pertunjukan, dan lain-lain),  ("Produk") yang memungkinkan Anda untuk mencari informasi atas Produk yang Anda inginkan, serta melakukan pemesanan dan pembelian dan sekaligus melakukan pembayaran secara online dan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang tersedia. 
  2. Produk disediakan, disuplai dan diselenggarakan oleh pihak ketiga ("Mitra Penyedia") yang telah mengadakan kerjasama dan telah mengadakan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung, dengan Kami. Anda memahami dan mengakui bahwa: 
  • Pemesanan dan pembelian yang Anda lakukan melalui Bali Xperience, merupakan hubungan hukum dan kontrak yang mengikat antara Anda dan Mitra Penyedia Kami. Dalam hal ini, Bali Xperience bertindak sebagai agen atau perantara yang bertugas untuk memfasilitasi transaksi antara Anda dan Mitra Penyedia Kami.  
  • Kami tidak memiliki kendali atas data dan informasi yang diberikan oleh Mitra Penyedia, dan Kami tidak menjamin bahwa data dan informasi yang disajikan adalah akurat, lengkap, atau benar, dan terbebas dari kesalahan. 
  • Kami tidak memiliki kendali atas tindakan dan kesalahan yang dilakukan oleh Mitra Penyedia sehingga menyebabkan kerugian yang dialami oleh Anda di kemudian hari.  
  • Anda tidak diperbolehkan untuk menjual kembali Produk Kami, menggunakan, menyalin, mengawasi, menampilkan, men-download, atau mereproduksi konten atau informasi, piranti lunak, atau Layanan apa pun yang tersedia di aplikasi atau website Kami untuk kegiatan atau tujuan komersial apapun, tanpa persetujuan tertulis dari Kami sebelumnya. 
  • Anda dapat menggunakan aplikasi, website dan Layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan/pembelian yang sah. Anda tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan/pembelian untuk tujuan spekulasi, tidak benar atau melanggar hukum. Jika Kami menemukan atau sewajarnya menduga bahwa pemesanan/pembelian yang Anda buat ternyata tidak sah, maka Kami mencadangkan hak untuk membatalkan pemesanan/pembelian Anda. 
  • Anda juga menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan ke Kami, baik sehubungan dengan pemesanan/pembelian ataupun pendaftaran pada Bali Xperience, adalah data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap. Untuk ketentuan penggunaan data dan informasi yang Anda berikan, silakan untuk merujuk pada Kebijakan Penggunaan Data. 
  • Transaksi Bali Xperience yang resmi hanyalah yang dilakukan melalui website dan/atau aplikasi Bali Xperience. Kami tidak bertanggungjawab atas transaksi yang terjadi diluar website dan/atau aplikasi Bali Xperience. 
  • Komunikasi yang resmi dari Kami hanyalah yang berasal dari alamat email sebagai berikut: [email protected] Anda sepenuhnya bertanggung jawab terhadap setiap komunikasi diluar dari alamat email tersebut. 
  • Segala informasi yang terdapat dalam Surat Konfirmasi hanya untuk nama yang tertera pada Surat Konfirmasi. Anda sepenuhnya bertanggung jawab terhadap setiap informasi yang tersebar karena kelalaian dan/atau kesengajaan Anda sehingga menimbulkan kerugian bagi Anda atau pihak ketiga yang lainnya. 
  • Anda setuju terhadap syarat dan ketentuan terhadap produk dari Mitra Penyedia yang Anda pilih (termasuk namun tidak terbatas pada Mitra Penyedia Hotel Kami), Anda kami anjurkan untuk menghubungi kami melalui layanan pelanggan Kami sebelum melakukan pemesanan apabila terdapat pertanyaan atau membutuhkan informasi tambahan mengenai layanan produk dari Mitra Penyedia Kami. 

 Pemesanan/Pembelian Produk 

  1. Pemesanan/pembelian Produk dianggap berhasil atau selesai setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran dan Bali Xperience menerbitkan dan mengirim ke Anda, surat konfirmasi pemesanan/pembelian (“Surat Konfirmasi”). Apabila terjadi perselisihan atau permasalahan, maka data yang terdapat pada Bali Xperience akan menjadi acuan utama dan dianggap sah. 
  2. Dengan menyelesaikan pemesanan/pembelian, maka Anda dianggap setuju untuk menerima: (i) email yang akan Kami kirim tidak lama sebelum tanggal pelayanan yang Anda pesan, memberikan Anda informasi tentang Produk yang Anda pesan/beli, dan menyediakan Anda informasi dan penawaran tertentu (termasuk penawaran pihak ketiga yang telah Anda pilih sendiri) yang terkait dengan pemesanan dan tujuan Anda, dan (ii) email yang akan Kami kirim tidak lama setelah tanggal pelayanan untuk mengundang Anda untuk melengkapi formulir ulasan pengguna Produk Kami. Selain dari konfirmasi email yang menyediakan konfirmasi pemesanan dan email-email yang telah Anda pilih sendiri, Kami tidak akan mengirimkan pemberitahuan (baik yang diinginkan maupun yang tidak), email, korespondensi lebih lanjut, kecuali jika diminta secara khusus oleh Anda. 
  3. Anda diwajibkan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan Produk yang terkait dengan:  (i) pembatasan usia, (ii) diperlukannya reservasi dan/atau konfirmasi terlebih dahulu sebelum kehadiran, (iii) adanya tanggal tetap (fixed) yang tidak bisa diubah , (iv) ketidakhadiran (no show) oleh Anda dan keterkaitannya dengan pengembalian dana , (v) pembatasan pengalihan atau perubahan nama pada Surat Konfirmasi, (vi) dokumen yang harus dibawa pada saat penukaran Surat Konfirmasi 
  4. Beberapa Produk memiliki kewajiban untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia atau Kami. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk mengikuti pengaturan tersebut. 

 Harga Produk 

  1. Kami selalu berupaya untuk menyediakan harga terbaik atas Produk untuk dapat dipesan oleh Anda. Harga yang tertera mungkin memiliki syarat dan ketentuan khusus, sehingga Anda harus memeriksa sendiri dan memahami syarat dan ketentuan khusus yang berlaku terhadap suatu harga atau tarif tertentu sebelum Anda melakukan pemesanan. Anda juga perlu memeriksa dan memahami ketentuan mengenai pembatalan dan pengembalian dana yang secara khusus berlaku untuk Produk dan/atau harga tertentu. 
  2. Harga yang tercantum belum termasuk pajak, pungutan, biaya dan ongkos lainnya yang akan Kami uraian secara tegas pada aplikasi, website atau Surat Konfirmasi dari Kami. Terkadang harga yang Kami peroleh dari Mitra Penyedia dalam mata uang Negara lain, dan Kami berupaya untuk mengkonversi harga sesuai dengan mata uang yang Anda pilih, dengan kurs konversi yang terbaik yang dapat Kami peroleh dengan ketentuan dalam hal terdapat permintaan pengambalian dana maka akan menggunakan nilai konversi pada saat pembelian Produk tersebut. 
  3. Harga yang ditampilkan dapat berubah berdasarkan keadaan tertentu. Walaupun sangat kecil kemungkinannya namun Kami dapat membatalkan, menolak atau merubah pemesanan Anda dalam hal terdapat penyesuaian ataupun kesalahan Mitra Penyedia Kami yang dapat menyebabkan perbedaan informasi atas produk milik Mitra Penyedia Kami pada aplikasi, website dan Layanan Kami (contoh harga ataupun fasilitas yang diberikan). Sebagai akibatnya, Kami dapat menyesuaian pemesanan yang Anda buat atau Kami akan melakukan pengembalian dana atas biaya yang dibayarkan kepada Kami. Keputusan akhir adalah diskresi Bali Xperience. 

Pembayaran 

  1. Pelunasan atas harga pembelian merupakan syarat untuk mendapatkan Produk dari Mitra Penyedia Kami. 
  2. Kami menerima pembayaran dengan sistem pembayaran menggunakan Virtual Account, transfer antar rekening serta antar bank ke rekening bank Bali Xperience, dan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum di aplikasi atau website 
  3. Bali Xperience memiliki hak untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang dalam hal ditemukan adanya indikasi penyalahgunaan, penipuan atau tindakan melanggar hukum lainnya sehubungan dengan setiap kegiatan yang terjadi pada platform Bali Xperience 
  4. Anda wajib memperhatikan secara teliti instruksi pembayaran yang Kami berikan. Kekeliruan pembayaran yang Anda lakukan sebagai berikut: (i) pengisian nomor rekening Kami maupun nomor Virtual Account yang Kami tentukan untuk setiap pemesanan yang Anda lakukan; dan/atau (ii) kesalahan melakukan nominal pembayaran atas pemesanan Anda, yang mengakibatkan berpindahnya dana Anda ke rekening atau Virtual Account yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan ataupun terdebetnya rekening bank Anda sejumlah nilai nominal yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan, sehingga mengakibatkan tidak terkonfirmasinya pesanan Anda, maka Anda dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa Kami tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengembalian dana kepada Anda sebagai akibat dari kekeliruan ataupun kelalaian yang Anda lakukan sendiri dengan tidak mengikuti instruksi pembayaran yang telah Kami berikan, sehingga dengan demikian kerugian tersebut menjadi resiko dan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Selain itu, kekeliruan pembayaran sebagaimana disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda, sehingga Anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi pembayaran yang telah Kami berikan untuk mendapatkan konfirmasi terhadap pesanan yang Anda lakukan 
  5. Atas setiap pemesanan/pembelian yang dapat Kami konfirmasi, Kami akan mengirim Anda Surat Konfirmasi via email yang berisi uraian Produk dan pemesanan/pembelian yang Anda buat serta konfirmasi pembayaran. Anda bertanggung-jawab untuk mencetak dan menjaga informasi yang tertera pada Surat Konfirmasi yang Kami kirim. Surat Konfirmasi ini merupakan dokumen yang sangat penting dan Anda wajib membawa cetakan dari Surat Konfirmasi ini pada saat Anda akan menggunakan atau mengambil Produk yang Anda beli. Kami atau Mitra Penyedia dapat untuk menolak memberikan Produk atau pelayanan, jika Anda tidak dapat membuktikan bahwa Anda telah secara sah melakukan pemesanan dan pelunasan atas Produk, dan Anda dengan ini membebaskan Bali Xperience dari segala tanggung-jawab atas setiap kerugian yang timbul akibat tidak dapat digunakannya Produk tersebut. 
  6. Konfirmasi yang Anda terima dari Kami setelah Anda selesai melakukan pemesanan dan sebelum melakukan pembayaran adalah acuan bahwa proses transaksi pembelian sedang terjadi. Anda hanya dapat melakukan pembatalan setiap saat sebelum pembayaran dilakukan. Atas pembayaran Produk yang telah Anda lakukan, mohon menunggu hingga Anda menerima Surat Konfirmasi. Dalam hal Surat Konfirmasi tidak segera Anda terima, jangan batalkan atau ubah pemesanan Anda dan segera hubungi Customer Service Kami untuk penjelasan lebih lanjut. 
  7. Dalam hal Anda meminta adanya perubahan atau pembatalan pada transaksi, Anda setuju bahwa Bali Xperience dapat menyesuaikan atau membatalkan manfaat yang Anda dapat dari transaksi tersebut. 

Perubahan dan Pembatalan 

  1. Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini atau ditentukan secara terpisah sesuai kebijakan Mitra Penyedia, semua pembelian Produk atau Layanan di Bali Xperience tidak dapat diubah, dibatalkan, dikembalikan uang, ditukar atau dialihkan ke orang/pihak lain. 
  2. Dengan melakukan pemesanan atau pembelian Produk di Bali Xperience, Anda dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui kebijakan dan ketentuan pembatalan, serta segala syarat dan ketentuan tambahan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia. Harap dicatat bahwa tarif atau penawaran tertentu tidak memenuhi syarat untuk pembatalan atau pengubahan. Anda bertanggung-jawab untuk memeriksa dan memahami sendiri kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut sebelumnya. 
  3. Tata cara pengajuan perubahan dan pembatalan atas pesanan (jika ada) diatur dalam Surat Konfirmasi maupun media lainnya yang dapat Kami perbaharui dari waktu ke waktu. 
  4. Untuk setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan dan/atau pembatalan yang dilakukan oleh Mitra Penyedia, Kami akan melakukan pengembalian dana dengan ketentuan sebagai berikut: 
  • Pengembalian dana dilakukan dengan jumlah dan waktu sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia dan/atau Kami dari waktu ke waktu. 
  • Jumlah dana yang dikembalikan kepada Anda tidak lebih besar dari jumlah nominal yang Anda bayarkan kepada Kami pada saat Anda melakukan transaksi pembelian Produk Bali Xperience, disesuaikan dengan kebijakan yang diberlakukan oleh masing-masing Mitra Penyedia dan/atau Kami. 
  • Kami akan meneruskan setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan kepada Mitra Penyedia. Kami memerlukan waktu untuk mendapatkan kembali pembayaran yang Anda lakukan sebelumnya, yang telah Kami teruskan kepada Mitra Penyedia. Oleh karenanya, Anda memaklumi setiap waktu yang Kami butuhkan untuk mengembalikan dana tersebut kepada Anda. 
  • Proses pengembalian dana sepenuhnya merupakan hubungan hukum antara Anda dan Mitra Penyedia, dalam hal ini Kami hanya bertindak sebagai agen penjual yang meneruskan permintaan Anda kepada Mitra Penyedia. Anda sepenuhnya bertanggung jawab jika Mitra Penyedia karena sebab apapun juga atau secara hukum tidak dapat melakukan pengembalian dana kepada Anda. Anda dengan ini membebaskan Bali Xperience dari segala tuntutan dan kerugian yang mungkin Anda derita sebagai akibat dari pembatalan yang dilakukan oleh Mitra Penyedia dan/atau ketidakmampuan Mitra Penyedia untuk mengembalikan dana Anda.  
  1. Anda menyetujui bahwa Kami hanya dapat memproses pengajuan pembatalan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia, Syarat dan Ketentuan Penggunaan Bali Xperience, Syarat dan Ketentuan e-Refund serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku pada aplikasi dan website Kami. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dalam hal terdapat kerugian yang Anda derita akibat dari pengajuan pembatalan yang Anda lakukan dan/atau pembatalan yang dilakukan oleh Mitra Penyedia serta kelalaian Anda dalam memenuhi ketentuan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia, Syarat dan Ketentuan Penggunaan Bali Xperience, Syarat dan Ketentuan e-Refund serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku pada aplikasi dan website Kami. 
  2. Walaupun sangat kecil kemungkinan Kami membatalkan atau mengubah pemesanan sebagaimana terdapat dalam Surat Konfirmasi, namun dalam hal terdapat kejadian tersebut, maka Kami akan memberitahu Anda secepat mungkin atau sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh Kami. Dalam hal pembatalan atau perubahan apapun terkait pesanan tersebut dilakukan atas dasar kebijakan/keputusan dari Mitra Penyedia, hal tersebut adalah di luar kendali Kami. Oleh karenanya, tanggung jawab Kami hanya terbatas pada pelaksanaan pengembalian dana sesuai dengan arahan serta syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Mitra Penyedia dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 
  3. Dalam hal Mitra Penyedia mengalami keadaan dimana tidak bisa menyediakan Produk atau Layanan, maka Anda tunduk pada syarat dan ketentuan Mitra Penyedia atau pihak yang ditunjuk untuk bertindak untuk dan atas nama Mitra Penyedia. 
  4. Baik Bali Xperience maupun Mitra Penyedia kami tidak dapat bertanggung-jawab ataupun menanggung kerugian Anda, dalam hal Kami tidak dapat menyerahkan Produk atau memberi Layanan kepada Anda, sebagai akibat dari hal-hal yang terjadi akibat keadaan memaksa atau yang di luar kekuasaan Kami atau Mitra Penyedia untuk mengendalikan, seperti, namun tidak terbatas pada: perang, kerusuhan, terorisme, perselisihan industrial, tindakan pemerintah, epidemik, pandemik, bencana alam, kebakaran atau banjir, cuaca ekstrim, dan lain sebagainya. 
  5. Jika Anda tidak mendapatkan Produk sesuai dengan Surat Konfirmasi, maka Kami akan merekomendasikan Produk yang sejenis dengan harga yang sejenis atau setara dengan Produk yang Anda beli, tanpa ada beban biaya tambahan, atau memberikan uang Anda kembali secara penuh dengan syarat dan ketentuan yang diatur oleh Bali Xperience dari waktu ke waktu. 
  6. Dalam hal Anda meminta adanya perubahan atau pembatalan pada transaksi, Anda setuju bahwa Bali Xperience dapat menyesuaikan atau membatalkan manfaat yang Anda dapat dari transaksi tersebut. 

 Keamanan 

  1. Pada saat Anda membuat pemesanan atau mengakses informasi akun Anda, Anda akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) akan mengenkripsi informasi yang Anda kirimkan melalui aplikasi atau website Kami. 
  2. Walaupun Bali Xperience akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, Bali Xperience tidak bisa menjamin seberapa kuat atau efektifnya enkripsi ini dan Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat penggunaan yang tidak sah atas akun Bali Xperience milik Anda yang timbul dari informasi yang Anda sediakan. 
  3. Anda wajib memastikan bahwa perangkat atau device yang digunakan untuk login menggunakan akun Bali Xperience Anda berada di bawah penguasaan Anda. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dari segala kerugian yang timbul dan mungkin timbul akibat kelalaian Anda sehubungan dengan perangkat atau device yang Anda gunakan. 
  4. Anda menyadari bahwa kerahasiaan akun Bali Xperience Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Untuk itu, Kami menyarankan Anda untuk mengganti secara berkala password yang Anda gunakan untuk akun Bali Xperience Anda. 

 Akun Anda 

  1. Untuk keperluan pendaftaran dan pembukaan akun Anda, Kami akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, seperti nama Anda, alamat surat elektronik (email), dan nomor ponsel Anda. Anda setuju untuk memberi Kami informasi yang akurat, lengkap, dan terbaru dan setuju untuk memberi Kami bukti identitas yang akan Kami minta secara wajar. 
  2. Hanya Anda yang dapat menggunakan akun Anda sendiri dan Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda tidak akan mengizinkan pihak lain untuk menggunakan identitas Anda atau akun Anda dengan alasan apa pun, kecuali diizinkan oleh Kami atau Anda. 
  3. Anda tidak dapat mentransfer akun Anda ke pihak lain mana pun. Anda dengan ini menyatakan bahwa Kami akan dibebaskan dari tanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Anda yang diakibatkan oleh kelalaian Anda, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Anda. 
  4. Anda harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akun Anda dan identifikasi apa pun yang Kami berikan kepada Anda untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan kata sandi sebagai akibat kelalaian Anda, dengan cara apa pun yang mengakibatkan penggunaan akun atau identitas Anda secara tidak sah, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah tersebut akan tetap dianggap sebagai pesanan yang valid dan Kami akan memproses pesanan tersebut. Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda membebaskan Kami dari tanggung jawab atas kehilangan, kerugian dan/atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Anda. 
  5. Kami tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Anda untuk alasan apapun. Oleh karena itu Kami menghimbau Anda agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Kami atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya. 
  6. Jika Anda tidak lagi memiliki kendali atas akun Anda, Anda diharuskan untuk segera memberi tahu Kami (mis.: akun Anda diretas dengan cara apa pun atau ponsel Anda dicuri) sehingga Kami dapat memblokir sementara dan/atau menonaktifkan akun Anda dengan benar. Harap perhatikan bahwa Anda bertanggung jawab atas penggunaan akun Anda dan akan bertanggung jawab atas akun Anda meskipun disalahgunakan oleh orang lain. 
  7. Kami memiliki hak penuh untuk termasuk namun tidak terbatas memblokir sementara, menghapus, menonaktifkan akun Anda atau tidak akan melanjutkan/menahan proses pengembalian dana, yang atas dasar kebijakan Kami sendiri dan untuk alasan apapun tanpa memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Alasan tersebut dapat mencakup tetapi tidak terbatas pada: 
  • Pelanggaran ketentuan ini, 
  • Larangan dalam peraturan, 
  • Penipuan atau pencurian (termasuk indikasi atau dugaan adanya penipuan atau pencurian), kecurigaan aktivitas kriminal, 
  • Pemesanan yang mencurigakan,  
  • Pemberian informasi yang tidak akurat, salah atau menyesatkan,  
  • Perilaku, ancaman, atau penghinaan yang tidak pantas, 
  • Penolakan untuk memberikan informasi,  
  • Sulit dihubungi/dijangkau, atau  
  • Anda terdaftar pada "daftar hitam" atau "daftar pantauan" oleh pemerintah atau organisasi internasional. 
  1. Anda setuju bahwa segala resiko dan akibat atas pemblokiran, penghapusan, atau inaktivasi akun Anda akan menjadi resiko Anda. Kami memiliki hak untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan untuk mengurangi resiko dan/atau kerugian Kami. 
  2. Dengan pembukaan dan penggunaan akun di aplikasi atau website Kami, maka Anda membebaskan Kami atas segala tanggung jawab, kehilangan, dan/atau kerugian yang timbul akibat penggunaan akun Anda, serta jika Kami melaksanakan segala tindakan yang Kami anggap perlu dalam pelaksanaan ketentuan akun sebagaimana diatur dalam poin diatas. 

 Kebijakan Penggunaan Data 

  1. Kami menganggap privasi Anda sebagai hal yang penting. 
  2. Pada saat Anda membuat pemesanan/pembelian di aplikasi atau website Bali Xperience, Kami akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi Anda. Pada prinsipnya, data Anda akan Kami gunakan untuk menyediakan produk dan memberi layanan kepada Anda. Kami akan menyimpan setiap data yang Anda berikan, dari waktu ke waktu, atau yang Kami kumpulkan dari penggunaan produk dan layanan Kami. Data pribadi Anda yang ada pada Kami, dapat Kami gunakan untuk keperluan akuntansi, tagihan, audit, atau pembayaran, serta keperluan keamanan, administrasi dan legal, atau bentuk sejenisnya, pengujian, pemeliharaan dan pengembangan sistem, hubungan pelanggan, pemberitahuan program promosi, campaign dan informasi lainnya dengan mengirimkan Anda newsletter atau push notification secara otomatis, termasuk namun tidak terbatas melalui surat elektronik, WhatsApp, serta melalui media sosial (seperti YouTube, Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, Line, Tumblr, Telegram, Reddit, Snapchat, LinkedIn, dan lain-lain) dan membantu Kami di kemudian hari dalam memberi pelayanan kepada Anda. Sehubungan dengan itu, Kami dapat mengungkapkan data Anda kepada group perusahaan di mana Bali Xperience tergabung di dalamnya, Mitra Penyedia Produk, perusahaan lain yang merupakan rekanan dari Bali Xperience, perusahaan pemroses data yang terikat kontrak dengan Kami, agen perjalanan, badan pemerintah dan badan peradilan yang berwenang, di jurisdiksi mana pun. 
  3. Dalam semua transaksi penjualan Produk Bali Xperience, Bali Xperience hanya bertindak sebagai penyalur Produk yang disediakan oleh Mitra Penyedia. Khusus untuk transaksi penjualan produk asuransi, untuk menghindari adanya keragu-raguan, Anda atau pelanggan dengan ini memahami bahwa hubungan hukum terkait penyelenggaraan produk asuransi adalah antara pelanggan dengan mitra penyedia produk asuransi. Untuk itu, semua mitra penyedia produk asuransi, bertanggung jawab atas penyelenggaraan produk asuransi miliknya dan juga terkait pelaksanaan kewajiban kerahasiaan data pribadi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang diberikan oleh Anda atau pelanggan untuk pembelian produk asuransi milik penyedia produk asuransi. Hal ini termasuk namun tidak terbatas pada data-data milik pelanggan yang diperlukan sehubungan dengan pengajuan asuransi dan klaim. 

 Ketentuan Lain 

  1. Syarat dan Ketentuan Umum ini tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia. 
  2. Bahasa yang dipakai untuk Syarat dan Ketentuan Umum ini adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam hal ada perbedaan pengertian ataupun penafsiran dari kedua Bahasa tersebut, maka yang berlaku adalah Bahasa Indonesia atau versi yang ditentukan oleh Kami. 
  3. Akan ada keadaan dimana syarat dan ketentuan untuk beberapa Produk berada di laman terpisah. Dalam hal terdapat perbedaan antara syarat dan ketentuan di laman lain dengan Syarat dan Ketentuan Umum ini, maka Syarat dan Ketentuan Umum ini yang akan berlaku. 
  4. Seluruh perselisihan yang terkait dengan Syarat & Ketentuan akan diselesaikan secara musyawarah dan apabila tidak dapat dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan maka penyelesaian perselisihan dilakukan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen di Denpasar, tanpa mengurangi hak Bali Xperience untuk mengajukan gugatan di pengadilan manapun di seluruh Indonesia. 

 

Hubungi Kami